TRAVERSE - SCORE CIMSA FK YARSI

TRAVERSE - SCORE CIMSA FK YARSI

image

TRAVERSE

(Travel the World Through Research Exchange)

SCORE CIMSA FK YARSI

SCORE CIMSA FK YARSI telah mengadakan acara Travel the World Through Research Exchange (TRAVERSE) yang diselenggarakan selama 3 hari guna memberikan informasi kepada mahasiswa FK Universitas YARSI dalam bidang penelitian dan seputar exchange ke luar negeri. Acara ini juga sebagai pemicu semangat mahasiswa FK Universitas YARSI dalam meningkatkan minat pada bidang penelitian.

Pada hari pertama tanggal 11 Maret 2020, kegiatan sedikit terhambat dikarenakan jadwal mata kuliah yang padat sehingga selesainya lebih lama dari waktu yang ditentukan, tetapi acara tetap kondusif dilihat dari aktifnya para mahasiswa FK YARSI menanggapi promosi-promosi negara yang dipresentasikan, dan kami memastikan hari berikutnya tidak lagi terjadi keterlambatan waktu.

     

Pada hari kedua tanggal 12 Maret 2020, kami memulainya dengan tepat waktu dan selesai juga tepat waktu sama seperti hari sebelumnya tentang mempromosikan list dari berbagai negara untuk exchange pada nantinya sehingga semakin menarik perhatian para mahasiswa FK YARSI untuk daftar exchange. Hari kedua berjalan sesuai harapan dan lancar.

Pada hari ketiga tanggal 13 Maret 2020, kami mengundang dr. Zwasta Pribadi Mahrdika, MMed. untuk membawakan materi yang bertema tentang "Perspektif Fakultas Kedokteran terhadap Research Exchange". Materi yang disampaikan sangat penting sekali karena beliau menjelaskan tentang blok elektif dimana ketika mahasiswa melakukan exchange di luar negeri, mahasiswa tersebut akan tetap mendapatkan nilai blok pada periode tersebut sehingga sangat efektif untuk di bidang akademik mahasiswa, dan di samping itu beliau juga memberikan ilmu yang penting untuk para hadirin. Lalu tidak cuma itu kami juga mengadakan acara talkshow dengan narasumber dari kak Adinda Permata Putri yang telah menyelesaikan research exchangenya di negara Slovenia. Sesi talkshow ini juga tidak kalah menarik karena kak Adinda benar-benar menceritakan pengalaman exchangenya yang sangat seru, dan tidak cuma itu dia juga memberi tahu tentang tips and tricks sistem dari research exchange tersebut dari bagaimana cara mendapatkan negaranya, dan lain-lain.

     

Dengan adanya acara ini dalam rangka mempromosikan Exchange Fair CIMSA FK YARSI, mahasiswa FK YARSI terlihat cukup banyak yang berminat untuk daftar penelitian exchange ke luar negeri.

Recent Post

Meet Your Trainers for May Meeting 2021

Posted 2021-05-08 00:00:00

See It for What It Is

Posted 2021-04-26 20:00:00

INTRODUCING: MODULE TEAM CIMSA 2021

Posted 0000-00-00 00:00:00

Know The Vax, Check The Facts!

Posted 0000-00-00 00:00:00

Hide

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close
Top