TABLET - SCORP CIMSA UNS

TABLET - SCORP CIMSA UNS

image

TABLET

SCORP CIMSA UNS

Pada tahun 2019 pemerintah menargetkan 100% rakyat Indonesia akan terjamin oleh BPJS Kesehatan. Sementara, sampai saat ini jumlah peserta Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN di Indonesia mencapai 199.133.927 dengan 27.330 fasilitas kesehatan. Keberadaan Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN sangat membantu bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dengan biaya dari pemerintah. Berdasarkan data kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Surakarta per 31 Mei 2018, sebanyak 549.399 warga kota Surakarta sudah terdaftar sebagai peserta atau anggota dan hampir 95% dari warga kota Surakarta sudah terdaftar sebagai anggota. Maka dari itu demi tercapainya target 100% dari pemerintah, SCORP CIMSA UNS dengan bangga mengadakan TABLET atau Tau BPJS Lebih Intens.

TABLET merupakan sebuah kegiatan yang berbasis event sebagai wadah bagi masyarakat agar lebih memahami prosedur-prosedur terkait dengan BPJS Kesehatan dan terus berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah ini. Acara ini telah diselenggarakan pada hari Jumat, 2 November 2018 di kelurahan Setabelan, tepatnya di pendopo kelurahan Setabelan. Acara ini menghadirkan langsung oleh narasumber yang berasal dari BPJS yaitu dr. Dodi Nawan Saputra dan dari Dinas Kesehatan Kota Surakarta yaitu Ibu Sri yang berwenang dalam menjelaskan prosedur-prosedur ataupun mekanisme dalam hal kepesertaan BPJS Kesehatan.

    

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 20 orang warga kelurahan Setabelan yang merupakan perwakilan dari setiap RT di kelurahan Setabelan. Kebanyakan dari warga yang hadir merupakan perwakilan khusus yang ditunjuk oleh RT untuk menanyakan masalah-masalah terkait BPJS Kesehatan yang dimiliki warga di RT-nya masing-masing. Acara ini dimulai sejak pukul 15.40 WIB yang diawali dengan pembukaan dan sambutan-sambutan. Setelah itu diadakan pre-test untuk mengukur pengetahuan yang dimiliki oleh warga sebelum acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh BPJS yang diwakilkan oleh dr. Dodi Nawan Saputra dan sesi tanya jawab. Sesi tanya jawab berlangsung sangat seru, warga sangat aktif dan antusias untuk bertanya mengenai keluhan-keluhan yang terjadi baik pada keluarga mereka ataupun keluarga-keluarga lain yang ada di lingkungan tempat tinggal mereka. Setelah materi dan tanya jawab selesai, seperti biasa diakhiri dengan Post-test untuk mengukur apakah terdapat peningkatan pengetahuan dari materi-materi yang telah diberikan.

    

Selanjutnya ada penyerahan sertifikat dan vendel kepada masing-masing pembicara dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan warga yang hadir. Sebelum sampai di penghujung acara, TABLET juga mengadakan sesi permainan dan doorprize. Warga terlihat sangat antusias dalam mengikuti sesi permainan dan doorprize ini. Terdapat lima orang yang keluar sebagai pemenang yaitu mereka yang berhasil menjawab pertanyaan.

    

Semoga acara ini dapat membantu baik dari pihak pemerintah untuk menyebarluaskan pemahaman warga mengenai BPJS, serta bermanfaat bagi masyarakat.

Recent Post

Meet Your Trainers for May Meeting 2021

Posted 2021-05-08 00:00:00

See It for What It Is

Posted 2021-04-26 20:00:00

INTRODUCING: MODULE TEAM CIMSA 2021

Posted 0000-00-00 00:00:00

Know The Vax, Check The Facts!

Posted 0000-00-00 00:00:00

Hide

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close
Top