MASSETER - SCOPH CIMSA FK UIN SH

MASSETER - SCOPH CIMSA FK UIN SH

image

MASSETER

(Mari Bersama Berantas Rokok)

SCOPH CIMSA FK UIN SH

Sabtu, 14 Desember 2019, SCOPH CIMSA FK UIN bekerja sama dengan DEMA FK UIN SH mengadakan kegiatan community development yaitu MASSETER yang di laksanakan di RT 02/RW 02 Pisangan, Ciputat dan diikuti oleh masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemaparan materi pemaparan materi mengenai bahaya merokok terhadap remaja oleh dr. Rifky Mubarak, Sp. KFR sekaligus mengenali tentang bahaya merokok di era zaman modern ini menggunakan rokok elektrik dan semacemnya, sebelum melakukan materi yaitu di lakukan pre-test terlebih dahulu nampak remaja - remaja tampak antusias mendengarkan materi yang di sampaikan oleh beliau.

     

Setelah pemaparan materi oleh dr. Rifky Mubarak, Sp. KFR remaja-remaja tersebut diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pemateri, banyak remaja sangat antusias untuk mengangkat tangan dan ingin bertanya kepada dr. Rifky pun menjawab semua pertanyaan agar remaja – remaja tersebut dapat lebih mengerti akan bahayanya mengenai tentang rokok. Lalu selanjutnya melakukan post test untuk mengetahui seberapa jauh remaja – remaja mengetahui sudah faham materi yang telah di sampaikan oleh beliau.

Selanjutnya melakukan presentasi botol paru yang di sampaikan oleh Zahrul Fuadi dan Putri Windiana yaitu SCOPH X DEMA telah menyiapkan botol coca cola berisi kapas yang telah di bolong kan tutup botolnya lalu di masukkan sebatang rokok yaitu bertujuan mengetahui tentang bahaya asap rokok yang masuk ke dalam paru – paru manusia, dilakukan hal tersebut supaya remaja – remaja yang belum terpengaruh dengan rokok dapat berfikir lagi bahaya dan dampak dari merokok tersebut.

Setelah itu, remaja – remaja di bagi menjadi beberapa kelompok dimana setiap kelompok berisi 2 – 3 orang. Mereka diminta untuk membuat poster di kertas ukuran A3 dengan tema bahaya merokok dan mengambar berkreasi sesuai imajinasi remaja-remaja dan di beri waktu selama 45 menit, lalu setelah selesai membuat poster remaja – remaja tersebut berjalan menuju ke tempat pengesahan mural yang telah di buat oleh SCOPH x DEMA dan remaja – remaja setempat, lalu persetujuan pengesahan mural oleh ketua RT dan puskesmas pisangan

Harapannya dari kegiatan ini, remaja – remaja dapat mengenali tentang bahaya rokok juga dampaknya bagi sekelilingnya, semoga melalui intervensi 2 ini buat pengaruh baik untuk remaja – remaja di daerah tersebut.

Recent Post

Meet Your Trainers for May Meeting 2021

Posted 2021-05-08 00:00:00

See It for What It Is

Posted 2021-04-26 20:00:00

INTRODUCING: MODULE TEAM CIMSA 2021

Posted 0000-00-00 00:00:00

Know The Vax, Check The Facts!

Posted 0000-00-00 00:00:00

Hide

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close
Top