KISMIS - SCOPH CIMSA UNS

KISMIS - SCOPH CIMSA UNS

image

KISMIS

SCOPH CIMSA UNS

 

SCOPH CIMSA UNS memperingati Hari Diabetes Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 November 2017. Pada tahun ini SCOPH memiliki tiga rangkaian acara dan di tiga tempat berbeda, yaitu di Car Free Day Slamet Riyadi Surakarta, Fakultas Kedokteran UNS, dan di RW 20 Jebres Surakarta.

Acara pertama dilaksanakan hari Minggu 12 November 2017 di CFD Slamet Riyadi Surakarta. Pada kesempatan kali ini SCOPH bekerjasama dengan Nutrifood untuk mengadakan cek kesehatan gratis yang meliputi tekanan darah dan gula darah. Acara ini dihadiri oleh LPC 2016, beberapa member aktif SCOPH 2016 dan 2015, serta LOCO CIMSA UNS yaitu Mohammad Yossan. Pukul 06.00 pagi, stand sudah dibuka dan disambut dengan antusiasme masyarakat pengunjung CFD. Selain cek kesehatan juga diadakan pembagian doorprize untuk menarik perhatian para pengunjung CFD.

Rangkaian acara yang kedua dilaksanakan pada hari Kamis 16 November 2017 di Fakultas Kedokteran UNS, tepatnya di ruang kuliah 1 (RK 1) dan ruang kuliah 3 (RK 3). Pada rangkaian KISMIS hari itu bertepatan dengan kegiatan kuliah, sehingga dilaksanakan setelah kuliah yaitu pukul 14.15 untuk kelas A yang berada di RK 3 dan pukul 16.00 untuk kelas B yang berada di RK 3 dengan sasaran yaitu mahasiswa kedokteran 2016. Di kesempatan kali ini, SCOPH menampilkan sebuah video yang menunjukkan gambaran seberapa luas pengetahuan warga, terutama ibu-ibu, mengenai diabetes. Penanyangan video tersebut bertujuan untuk memperlihatkan kepada mahasiswa kedokteran bahwa masyarakat di luar kampus masih banyak yang belum memahami betul tentang diabetes, dan mengajak teman-teman mahasiswa kedokteran untuk lebih gencar dan peka terhadap lingkungan masyarakat. Selain itu diharapkan dengan penayangan video ini juga dapat meningkatkan kesadaran akan peran mahasiswa sebagai agen perubahan di masyarakat, sehingga dapat memunculkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam meningkatan pengetahuan dan kewaspadaan masyarakat mengenai diabetes. Setelah penayangan video tersebut, dilanjutkan dengan pembagian sate buah gratis sebanyak 100 tusuk. Acara ini ditutup dengan games seputar WDD. Hadiahnya berupa satu potongan buah melon berukuran sedang untuk masing-masing lima orang yang dapat menjawab quiz dengan benar.

Tiba saatnya di hari ketiga KISMIS! Di rangkaian acara yang terakhir kali ini dilaksanakan pada hari Minggu, 19 November 2017 di Posyandu RW 20 Jebres Surakarta.  Acara diawali dengan senam diabetes yang dipandu oleh instruktur senam dari Persadia yaitu Bapak Mardiyono.Senam pagi ini diikuti oleh dua puluh orang warga RW 20 dan para panitia KISMIS dengan semangat. Setelah senam, dilanjutkan dengan pengecekan tekanan darah dan gula darah secara gratis, serta penyuluhan mengenai diabetes mellitus oleh Antonius Dian Wirawan, dr., Sp.PD. Warga yang hadir cukup antusias juga dalam sesi tanya jawab. Acara kali ini ditutup dengan foto bersama dan pembagian doorprize kecil kepada warga yang hadir berupa beberapa peralatan rumah tangga. Cukup sekian dari KISMIS SCOPH CIMSA UNS! Sampai bertemu di WDD selanjutnya!

Recent Post

Meet Your Trainers for May Meeting 2021

Posted 2021-05-08 00:00:00

See It for What It Is

Posted 2021-04-26 20:00:00

INTRODUCING: MODULE TEAM CIMSA 2021

Posted 0000-00-00 00:00:00

Know The Vax, Check The Facts!

Posted 0000-00-00 00:00:00

Hide

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close
Top