HDN - SCOME CIMSA FK UIN SH

HDN - SCOME CIMSA FK UIN SH

image

HDN

(Hari Dokter Nasional)

SCOME CIMSA FK UIN SH

Pada tanggal 28 Oktober 2019, SCOME CIMSA UIN SH mengadakan selebrasi Hari Dokter Nasional yang jatuh pada tanggal 24 Oktober 2019. Hari Dokter Nasional tahun ini mengusung tema tentang “Appreciating All Doctors Over the Region For All Their Hardwork and Dedication in Providing Health Care” atau tentang pentingnya persebaran dokter di Indonesia.

     

Acara ini diawali dengan campaign twibbon Hari Dokter Nasional dari CIMSA & AMSA yang di-posting di Instagram mahasiswa preklinik FK UIN SH pada tanggal 24 Oktober 2019. Caranya  twibbon dan caption yang disediakan oleh SCOME Nasional di post di akun Instagram dengan men-tag 3 orang teman yang lain. Banyak mahasiswa yang antusias mempost campaign ini. Selain itu dihari yang sama pula, SCOME FK UIN SH memberikan bunga mawar kepada seluruh dokter yang mengajar, fasilitator diskusi kelompok dan narasumber temu pakar di angkatan 2019, 2018, dan 2017, serta mendokumentasikannya yang kemudian akan di-posting di media sosial. Pemberian bunga mawar diberikan bersamaan dengan kartu ucapan “Selamat Hari Dokter” dan pesan kepada dokter. Dalam perayaan HDN ini, CIMSA FK UIN SH  melakukan advokasi kepada seluruh mahasiswa preklinik FK UIN SH untuk menggunakan dress code yang bernuansa putih. Sore harinya, banner berukuran 3 x 3 dipasang di lantai 1 kampus FKIK sebagai photobooth guna menyemarakkan HDN kali ini. Usai perkuliahan, mahasiswa preklinik berbondong-bondong menuju photobooth untuk berfoto. Banner yang bergambarkan peta Indonesia serta dibarengi tulisan “Dimana Anda 10 Tahun Kedepan?” tetap dipasang di lantai 1 hingga tanggal 29 Oktober 2019.

Pada tanggal 29 Oktober 2019, diadakan talkshow di Auditorium MK Tadjuddin FKIK UIN SH. Talkshow yang bertemakan “Persebaran Dokter di Indonesia” yang diisi oleh dr. Achmad Zaki,M.Epid., Sp.OT sebagai perwakilan dari FK UIN dan dari tim Medecins Sans Frontier (MSF) yang dihadiri oleh dr. Renny Sp.OG. Talkshow ini dihadiri oleh mahasiswa preklinik dari 2019, 2018, dan 2017, peserta sangat antusias mendengar penjelasan dari dr. Achmad Zaki,M.Epid., Sp.OT. Sebelum itu, MSF itu sendiri merupakan suatu NGO yang bergerak di bidang medis yang beranggotakan orang orang yang ingin bergerak di bidang kesehatan, yang anggotanya bukan hanya dokter, namun ada jurnalis, perawat, pengajar dan lain-lain. MSF ini merupakan organisasi internasional yang sudah mempunyai cabang di hampir seluruh negara di dunia. MSF sendiri sudah banyak mengirim delegasi ke negara negara konflik di Timur Tengah guna menjalankan misi kemanusiaan disana. Talkshow dari MSF ini juga disambut meriah oleh  peserta talkshow yang diawali dengan pemutaran video perkenalan MSF dan highlight sekilas tentang apa yang dilakukan di MSF. Talkshow ini diisi dengan cerita perjalanan dr. Renny Sp.OG yang ditempatkan di salah satu negara Timur Tengah yang penuh aksi heroik, suka dan duka. Mahasiswa preklinik yang hadir pada saat itu sangat antusias bertanya tentang penempatan MSF dan pengalaman dr. Renny Sp.OG selama di Timur Tengah.

Recent Post

Meet Your Trainers for May Meeting 2021

Posted 2021-05-08 00:00:00

See It for What It Is

Posted 2021-04-26 20:00:00

INTRODUCING: MODULE TEAM CIMSA 2021

Posted 0000-00-00 00:00:00

Know The Vax, Check The Facts!

Posted 0000-00-00 00:00:00

Hide

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close
Top