HDN - DOME MSCIA UB

HDN - DOME MSCIA UB

image

HDN

(Hari Dokter Nasional)

DOME MSCIA UB

Hari Dokter Nasional diperingati setiap tanggal 24 Oktober untuk menghargai jasa-jasa dokter se-Indonesia yang rela berkorban untuk memajukan kesehatan di Indonesia. Hari Dokter Nasional ditetapkan pertama kali pada tahun 1950. Untuk memperingati Hari Dokter Nasional, kali ini MSCIA UB memiliki beberapa agenda yaitu membagikan bunga untuk dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, photobooth di lobby GPB, fun fact about HDN di story instagram MSCIA, serta NOME spesial edition yang paling ditunggu-tunggu dari salah satu dokter favorite di FK UB.

     

Pembagian bunga HDN dilaksanakan pada tanggal 22-23 Oktober 2019 yang diberikan di setiap kelas psked 2017, 2018, dan 2019. Setiap kelas akan memberikan bunganya kepada yang mengajar dan menyempatkan berfoto bersama dengan dokter tersebut baik di kelas, kelas pbl, maupun di laboratorium. Semua dokter merasa sangat berbahagia mendapatkan bunga dan merasa sangat dihargai berkat pemberian bunga ini. Banyak dari dokter mengupload di instagram pribadinya. Kami juga memberikan bouqet bunga untuk dekan FKUB yaitu Dr. dr. Wisnu Barlianto, MSi.Med, Sp.A(K) serta wakil dekan 3 bidang kemahasiswaan yaitu dr. Eriko Prawestiningtyas Sp.F. Selanjutnya, pada HDN ini juga terdapat photobooth. Kami memasang photobooth di lobby GPB agar mahasiswa dan mahasiswi kedokteran bisa dengan mudahnya berfoto di photobooth dan mengucapkan hari dokter nasional yang diupload melalui instagram masing-masing dan di tag mscia ub. Tidak hanya berfoto, tetapi mereka juga menuliskan harapan-harapannya sebagai dokter kedepannya. Setelah itu, ada fun fact about HDN yang diupload di story ig MSCIA yang dapat menambah wawasan seluruh followers ig MSCIA. Rangkaian terakhir kami dalam merayakan HDN adalah dengan diadakannya NOME spesial edition yaitu kami mengundang dr. Eriko Prawestiningtyas Sp.F selaku wakil dekan 3 kemahasiswaan FKUB untuk menuliskan NOME yang diupload oleh MSCIA setiap hari Rabu dan akan mengudara di radio Kalimaya Bhaskara dari pukul 18.00-20.00 WIB. Dokter Eriko menuliskan NOME spesial edition berjudul “WASPADA SAKIT DI MUSIM PANAS” yang sangat related dengan keadaan sekarang yang tidak menentu, cuaca tidak bisa diprediksi, musim sangatlah susah untuk diramal.

     

Dengan adanya perayaan Hari Dokter Nasional ini diharapkan dapat menumbahkan rasa apresiasi kepada dokter di Indonesia. Agar kita sebagai calon dokter Indonesia lebih mengerti arti pentingnya seorang dokter.

Hide

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close
Top