ETW - SCORE&SCOPE CIMSA UNSYIAH

ETW - SCORE&SCOPE CIMSA UNSYIAH

image

 


ETW
(Exchange The World)

SCORE&SCOPE CIMSA UNSYIAH

Exchange The World  (ETW) merupakan sebuah program yang dilaksanakan oleh CIMSA FK UNSYIAH melalui SCORE – SCOPE sebagai pelaksana untuk mewujudkan salah satu tujuan dari kedua sco yaitu, membuat mahasiswa FK mampu bersaing dan mengembangkan diri di dunia internasional melalui program exchange. Oleh sebab itu, acara ini sebagai wadah dan langkah awal dari mewujudkan tujuan tersebut dengan menarik minat mahasiswa FK untuk dapat melakukan exchange dan membeli application form pada April 2019, sebagai syarat pendaftaran mengikuti exchange ke depan. Acara ini pada dasarnya akan terus berlanjut ke depan dengan tetap menjaga semangat para peserta agar tetap menjalankan program exchange ini.

Acara ini berlangsung pada Minggu, 23 Desember 2018 di Gedung F Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala, dimulai dari pukul 08.00 s.d. selesai. Acara diawali dengan registrasi ulang peserta yang telah mendaftar sebelumnya, pada 17 – 21 Desember 2018, melalui stan yang dibuka untuk pendaftaran maupun pendaftaran online yang dibuka oleh OC. Pada registrasi ini peserta mendapatkan sebuat kartu berbentuk seperti passport yang digunakan sebagai tanda pengenal, penggunaan passport ini pun menyesuaikan dengan tema acara, yaitu Travel Beyond Expectation. Dalam passport ini tertera identitas peserta dan negara impian yang akan ia jadikan tujuan untuk melakukan exchange ke depan, serta dibubuhi stempel sebagai representative imigrasi dari negara tersebut.

Dari awal masuk ke daerah pelaksanaan acara, peserta telah disuguhi dengan berbagai petunjuk arah menuju gedung dan ruang yang akan digunakan untuk pelaksanaan acara. Serta didekorasi sedemikian rupa seperti sedang berada dalam sebuah bandara. Di dalam ruangan acara panitia yang menunggu acara dimulai disuguhi berbagai video dan diiringi suara-suara panggilan layaknya memang sedang menunggu dalam sebuah ruang tunggu bandara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan secara formal dengan pembacaan Al-Qur’an, kata sambutan dari PO ETW dan LOCO CIMSA FK UNSYIAH, dan diakhiri dengan pembacaan doa. Kemudian MC informal datang dengan pakaian dan atribut layaknya orang yang sedang bertamasya untuk memandu jalannya acara.

Pada sesi pemberian materi, dibuat dalam konsep talkshow yang dipandu oleh seorang moderator dan memulai sesi Tanya-jawab dengan dua orang pemateri yaitu, Kak Aulia Rahmi, mahasiswa Pendidikan Dokter 2016 yang telah mengikuti SCORE exchange, dan dr. Amanda Yufika, M. Sc., seorang dosen dan dokter di FK UNSYIAH yang baru saja menyelesaikan pendidikan S2-nya di Taiwan dan baru kembali dari exchange-nya di Swiss. Beberapa pertanyaan diberi oleh moderator kepada pemateri terkait pengalaman dan kiat-kiat dalam menjalankan exchange dan peserta juga diberikan kebebasan dalam bertanya.

     

Selanjutnya penyerahan sertifikat kepada pemateri dan doorprize kepada para penanya. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dan tata cara exchange oleh LEO Out dan LORE CIMSA FK UNSYIAH. Dan kemudian dilanjutkan dengan sharing session dengan para calon outgoing yang akan menjalankan program exchange pada 2019 mendatang. Acara kemudian diakhiri dengan pemberian feedback dan menuliskan mimpi pada secarik kertas serta ditempelkan pada sebuah papan dan sesi foto bersama. Semoga pelaksanaan acara ini dapat bermanfaat bagi OC sendiri, official dan member CIMSA, dan tertuntuk para peserta.

Recent Post

Meet Your Trainers for May Meeting 2021

Posted 2021-05-08 00:00:00

See It for What It Is

Posted 2021-04-26 20:00:00

INTRODUCING: MODULE TEAM CIMSA 2021

Posted 0000-00-00 00:00:00

Know The Vax, Check The Facts!

Posted 0000-00-00 00:00:00

Hide

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close
Top