Pada kesempatan kali ini SCORA CIMSA UIN melaksanakan project BREAD (Breast Cancer Awareness Day) dalam rangka selebrasi BCAM. Acara ini diadakan 2 kali yaitu pada Hari Jumat, 20 Oktober 2017 di kantin kampus FK UIN dan Minggu, 22 Oktober 2017 yang dilaksanakan di Gang Nurul Huda RW 03 Ciputat (ComDev CIMSA UIN). Berdasarkan data epidemiologi, breast cancer merupakan kanker pembunuh wanita nomor 2 di Indonesia. Oleh karena itu, dilaksanakanlah project BREAD ini, untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian mahasiswa FK UIN Jakarta dan pengetahuan kepada ibu-ibu sekitar comdev mengenai breast cancer.
Pada Hari Jumat, 20 Oktober 2017, SCORA UIN mengadakan selebrasi dan campaign mengenai breast cancer di kampus FK UIN. Selebrasi tersebut berupa publikasi kepada seluruh mahasiswa FK UIN untuk menggunakan baju berwarna pink, tanda tangan di banner dan membagikan pita pink. Selebrasi tersebut berlangsung dari pagi hingga sore. Setelah itu, diadakan campaign SADARI yang diperagakan oleh member SCORA UIN. Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa FK UIN setelah itu diakhiri dengan foto bersama. Mahasiswa FK UIN terlihat sangat antusias dengan diadakannya project ini karena hampir seluruh mahasiswa mengenakan baju pink, tanda tangan banner dan menggunakan pita pink, lalu pada saat campaign SADARI banyak mahasiswa yang antusias bertanya.
Setelah itu, pada Hari Minggu, 22 Oktober 2017, SCORA UIN mengadakan seminar dan campaign mengenai breast cancer di Gang Nurul Huda RW 03 Ciputat. Seminar tersebut dibawakan oleh dr. Nina SpOG, Mkes. Beliau merupakan dosen FK UIN yang mengajar mengenai kesehatan reproduksi. Disana, member SCORA UIN juga membagikan flyer yang berisi step-step cara melakukan SADARI kepada ibu-ibu peserta seminar. Seminar tersebut dilaksanakan sekitar 1 jam dan dilanjutkan dengan campaign cara melakukan SADARI yang baik dan benar dan diperagakan langsung oleh narasumber. Setelah itu, SCORA UIN membagikan checklist yang berisi gejala-gejala kanker payudara kepada peserta seminar. Checklist tersebut diisi ketika melakukan SADARI dirumah masing-masing setiap 1 bulan sekali, lalu akan dilakukan follow up oleh member SCORA UIN setiap 3 bulan sekali dengan mendatangi ke rumah ibu-ibu peserta seminar. Acara ini diakhiri oleh pembagian doorprize dan foto bersama. Ibu-ibu sekitar peserta terlihat sangat antusias dengan diadakannya project ini karena jumlah peserta seminar melebihi target dan banyak ibu-ibu yang antusias bertanya kepada narasumber.
Metode publikasi BREAD ini dilakukan dengan publikasi langsung ke kelas-kelas menggunakan power point tentang kegiatan apa saja yang akan dilakukan dan publikasi menggunakan poster melalui social media (OA CIMSA UIN, group CIMSA UIN, group kelas, Instagram, dll) lalu untuk publikasi ke ComDev yaitu dengan membagikan surat undangan ke setiap ketua RT (RT 01 - 04) dan ketua RW 03, lalu membagikan poster melalui social media (group WA CIMSA dengan kader ComDev, Facebook, dll). BREAD merupakan project yang sangat bermanfaat karena dapat meningkatkan kepedulian, kewaspadaan dan pengetahuan mengenai breast cancer. Acara berjalan lancar dan jumlah pesertanya melebihi jumlah target, hanya saja ibu-ibu peserta agak terlambat datang ke seminar sehingga narasumber harus menunggu peserta seminar. Namun, secara keseluruhan acara berlangsung dengan baik dan sesuai dengan rencana.