BERANI - COMMUNITY DEVELOPMENT CIMSA UPH

BERANI - COMMUNITY DEVELOPMENT CIMSA UPH

image

BERANI

A COMMUNITY DEVELOPMENT BY CIMSA UPH

 

Halo, kami dari CIMSA UPH! 

Taukah anda? Jumlah pengguna narkoba meningkat hingga 40% per tahun dan 27,32% diantaranya adalah pelajar dan mahasiswa dibawah 19 tahun. Hal ini sangat disayangkan mengingat mereka adalah generasi penerus bangsa.

BERANI (Berantas Narkoba Sejak Dini) merupakan salah satu program berkala yang diselenggarakan oleh ComDev CIMSA UPH dengan tujuan menekan angka pengguna narkoba usia dini. Sasaran program ini adalah siswa-siswi Sekolah Yayasan Pendidikan Isam Al Mustofa, Tangerang. Program ini juga bertujuan agar siswa-siswi dapat memahami dampak berbahaya dari narkoba dan mengenali bentuk-bentuk narkoba sehingga dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta sekaligus melatih siswa-siswi agar dapat menjadi perpanjangan tangan untuk menyampaikan apa yang mereka dapat dari program ini kepada anak seusia mereka.

Peserta menjalani seminar dengan modul-modul seputar narkoba. Modul tersebut disusun atas kerjasama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional). Selain itu, ada juga sesi seminar oleh ketua GMDM (Gerakan Mencegah Daripada Mengobati). Pada akhir rangkaian program BERANI, siswa-siswi membuat sebuah mading yang bertemakan narkoba, mereka juga mempresentasikannya di depan teman-teman dan panitia.

Dengan diadakannya program BERANI, ComDev CIMSA UPH berharap dapat menekan angka pengguna narkoba di Indonesia dan membuat generasi muda bangsa melebar-luaskan apa yang mereka telah dapat kepada orang-orang sekitarnya.

Recent Post

Meet Your Trainers for May Meeting 2021

Posted 2021-05-08 00:00:00

See It for What It Is

Posted 2021-04-26 20:00:00

INTRODUCING: MODULE TEAM CIMSA 2021

Posted 0000-00-00 00:00:00

Know The Vax, Check The Facts!

Posted 0000-00-00 00:00:00

Hide

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close
Top