WORLD BIOETHICS DAY – SCOPE & SCORE CIMSA

WORLD BIOETHICS DAY – SCOPE & SCORE CIMSA

image

World Bioethics Day (WBD) atau Hari Bioetika Sedunia merupakan campaign yang diadakan oleh SCOPE dan SCORE CIMSA Indonesia dengan tema tahun ini “Medical Student Perspective in Bioethics on Medical Professionalism, Human Rights, and Law” kami berharap mahasiswa kedokteran Indonesia dapat meningkatkan pemahaman dan menerapkan bioetika dalam profesi medis dan penelitian. Kampanye media sosial kami diadakan pada 4-25 Oktober 2021.

Dalam publikasi pertama kami, kami merilis filosofi logo dan timeline aktivitas lokal SCOPE CIMSA. Pada 8 Oktober, kami merilis Instagram TV sebagai video campaign pertama kami. Pada 10 Oktober, kami dengan bangga mempersembahkan artikel kami bekerja sama dengan UPLIFT International. Pada 11-13 Oktober, LINGKUP CIMSA menerbitkan publikasi pusat. Pada 16 Oktober, SCORE CIMSA menerbitkan infografis dengan bangga bermitra dengan ARJUNA. Pada tanggal 18 Oktober, SCOPE CIMSA baru saja mewawancarai Prof. Dra. Yayi Suryo Prabandari, M.Si., Ph.D. dari UNESCO Chair on Bioethics UGM. Pada 19 Oktober, sebagai puncak perayaan kampanye, kami menerbitkan konten tentang merayakan WBD. Kami juga menerbitkan kuis cerita Instagram yang berisi tiga pertanyaan tentang bioetika.

Di akhir kampanye, kami menerbitkan Instagram TV sebagai video kampanye kedua kami dengan mewawancarai dr. Pukovisa Prawiroharjo, Sp.S(K) selaku Ketua MKEK IDI. Dia menjelaskan bioetika dan menyadari pentingnya dalam kehidupan kita. Sebagai tanda kampanye berakhir, kami menerbitkan posting terima kasih kepada semua peserta, terutama lokal SCOPE dan SCORE CIMSA yang melaksanakan kampanye WBD dan mitra eksternal kami yang luar biasa dalam kampanye ini.

 

Sampai jumpa di World Bioethics Day 2022!

Hide

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close
Top